Tentangku Hingga ke Eropa

Jujur saja aku membuat menulis cerita ini bukan untuk sombong atau pamer, kutulis ceritaku ini hanya untuk berbagi atas perjalanan hidup hingga aku sampai di tanah eropa (switzerland ). Semoga tulisanku bisa memberi motivasi hidup untuk lebih tegar dan semangat jalaninya.

Perkenalkan nama aku eko wahyudi. Aku terlahir dari keluarga jawa yang sederhana. Lahir dan besar di sebuah perkampungan  di sudut Kota propinsi jawa timur tepatnya di genteng banyuwangi. Aku perjaka bungsu dari dua bersaudara. Aku selalu berusaha untuk maju dan sukses walau tidak banyak yang telah ku lakukan, sesuai kemampuanku.

Banyak hal yang ku lakukan untuk menggali potensi dalam diriku dan banyak jalan yang kulalui untuk mencari diriku yang

Read more ...

Menjadi Muslim di Negeri Tirai Bambu, terakhir

Doa buka puasa dipimpin oleh seorang imam atau dalam bahasa mandarin dipanggil Ahong. Seluruh jamaah akan berdiri menghadap kiblat, lalu mengikuti imam berdoa. Kemudian makan takjil dan menjalankan solat magrib. Setelah solat magrib, makan malam di sebuah kantin atau dapur masjid, seluruh jamaah akan makan bersama.

Makanan disajikan di atas meja bundar dan makan menggunakan mangkok dan sumpit. Makanan yang disajikan beraneka ragam, untuk rasa masakan identik dengan cita rasa masakan xinjiang. Xinjiang merupakan provinsi di China yang mayoritas penduduknya adalah muslim.

Ramadhan benar-benar bulan penuh berkah, makanan yang disajikan sangat banyak. Apabila tidak habis, maka kepala dapur akan meminta kami para mahasiswa yang tinggal di asrama untuk membawa makanan. Khususnya teman-teman mahasiswa

Read more ...

Edisi Terbaru