Jangan Pernah Menyerah

Alhamdulillah. Segala pujian hanya milik Allah Ta’ala.  Segala nikmat yang kita rasakan, berasal Dia Ta’ala. Ada banyak nikmat yang kita tiada sanggup menghitungnya. Salah satu nikmatNya adalah majalah elfata masih bisa terus hadir di hadapan pembaca seluruhnya. Tiada daya dan kekuatan melainkan dariNya semata. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah pada Rasulullah Muhammad n, keluarga, shahabat dan pengikutnya yang berpegang teguh kepada sunnahnya hingga akhir jaman.

Sobat Fata, bagaimana kabarmu? Semoga Allah senantiasa merahmatimu. Hidup di dunia ini penuh dengan cobaan. Cobaan tersebut dapat berupa hal-hal yang kita sukai, atau yang dibenci oleh jiwa kita. Lulus ujian, dapat rezeki banyak, lancar jodoh, dapat teman-teman shalih hanya sedikit contoh dari cobaan yang disenangi jiwa kita. Ujian dengan model demikian, seringkali tidak dianggap sebagai cobaan oleh manusia.

Manusia lebih sering mengidentikkan cobaan dengan musibah dan perkara-perkara yang membuat susah. Sakit, nggak lulus, seret jodoh, kecelakaan, bencana alam dan sebagainya. Menghadapi cobaan kesulitan ada sebagian manusia yang tak sanggup menghadapinya. Mereka menyerah, putus asa, hingga hilang semangat dalam menjalani kehidupan. Sebaliknya, sebagian orang juga gagal bertahan dalam keimanan gara-gara memperoleh nikmat kelapangan. Naudzubillah min dzalik.

Sebagai seorang muslim semestinya kita menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi berbagai cobaan kehidupan. Pantang menyerah. Nah, sobat bahasan seputar sikap pantang menyerah inilah yang akan diangkat oleh elfata edisi kali ini. Jangan lupa, baca juga bahasan-bahasan lain yang tak kalah menariknya. Selamat membaca!

Edisi Terbaru