Menangkar Hati di Bulan Suci

Alhamdulillah. Segala pujian hanya layak disanjungkan pada Allah, Rabbul ‘alamin. Atas nikmat dariNya segala kebaikan dapat teraih dengan sempurna. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah pada manusia terbaik, nabi Muhammad n, berikut keluarga, shahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Sobat muda, semoga Allah selalu merahmatimu. Hati kaum muslimin penuh dengan kebahagiaan dan rasa syukur. Karena bulan Ramadhan telah datang di hadapan. Beragam kebaikan, ampunan dan limpahan pahala mengiringi kedatangannya. Bulan yang mengingatkan kita untuk berdekat-dekat dengan Al-Quran kembali bersua.

Kesempatan mengumpulkan banyak pahala pun terbuka. Puasa dengan menahan lapar dan dahaga di siang harinya. Shalat tarawih di malam-malam penuh berkahnya. Lapar dan lelahnya tubuh seolah tiada artinya dibandingkan janji pahala dan ampunan yang berlimpah. Karenanya, milyaran kaum muslimin di seluruh penjuru bumi bersuka cita. Seolah tengah melakukan pesta massal dengan menahan lapar dan dahaganya. Sebuah pesta yang indah, tiada pernah ada tandingannya.

Nama-nama Allah banyak diingat, shalat sunnah banyak dilakukan, masjid-masjid penuh dengan jamaah, sedekah pun banyak diberikan. Duhai indahnya. Di bulan ini banyak hati yang kembali pada Allah. Padahal sepanjang tahun terbuai dan terlena dalam kelalaian.

Nah, Ramadhan yang telah dihadapan ini memang tak layak untuk disia-siakan. Siapkan amalan terbaikmu untuk menyambutnya. Sebagaimana siapkan hatimu untuk beribadah di dalamnya. Semoga Allah memudahkanmu. Baca bahasan menyambut Ramadhan di elfata edisi kali ini. Jangan lewatkan juga artikel menarik di rubrik-rubrik lain di majalah elfata.

Edisi Terbaru