Berhias Zuhud Bermandi Cinta

majalah elfata edisi november 2016 zuhud

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Ta’ala. Hanya karena nikmat-Nya segala kebaikan dapat teraih dengan sempurna. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah pada Rasulullah Muhammad #n, keluarga, shahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman.
Tingkah polah orang dalam mencari dunia dan simpati orang, semakin tak beraturan.  Sebagian rela menabrak aturan, yang lain lagi rela mengorbankan etika dan kesopanan. Ada yang lebih parah lagi, dengan

nekat menistakan ajaran Islam yang diyakini. Demi dapat simpati dari pribadi yang tak sopan, agama dikorbankan dan saudara muslim  dinistakan. Rasa malu dibuang, kehormatan diri diperjualbelikan. Tak sadar bahwa hidupnya segera lenyap, nikmat dunia tiada lama dikecap. Sementara nasib di akhirat susah selamat, bila tidak buru-buru bertobat.  Ingin dicintai orang lain sebenarnya tak salah, asalkan benar dalam melangkah. Ridha Allah tetaplah harus jadi nomor satu, sementara ridha yang lain mengikuti keridhaan itu. Bila kita gila terhadap dunia pasti akan jadi orang gelap mata, hingga Allah jadi tak cinta  pada kita. Sedangkan tamak dengan harta milik orang lain membuat orang benci pada kita. Karenanya, pilihlah zuhud pada dunia niscaya Allah akan mencintai kita. Zuhudlah terhadap milik manusia maka mereka akan menyerahkan cintanya pada diri kita. Sobat fata, bahasan seputar zuhud ini yang akan diangkat oleh el-fata edisi kali ini. Sebagai bentuk nasehat bagi remaja muslim, termasuk para aktivisnya, yang semakin jauh dari nilai-nilai kezuhudan. Meski demikian, jangan lupa membaca rubrik-rubrik lain yang tak kalah menarik ditampilkan di majalah kesayanganmu ini. Sobat muda, selamat membaca.

Edisi Terbaru