Barakallahu Laka Menjadi Remaja Penuh Berkah

majalah-elfata-edisi-agustusAlhamdulillah, segala puji dan syukur hanya layak dipersembahkan pada Allah. Tidak ada sesembahan yang benar selain Dia. Shalawat dan salam semoga selalu terlimpah pada makhluk terbaik, Nabi Muhammad n, berikutnya pada para shahabatnya,  dan pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.   

Sobat  fata,  semoga Allah merahmati dan memberkahi dirimu. Hidup yang penuh berkah merupakan idaman bagi setiap insan yang beriman. Punya umur yang berkah, rezeki dan keluarga yang berkah, siapa yang nggak mau. Kebaikan yang diperolehnya banyak dan tiada pernah berhenti,  pasti keren. Pantaslah bila sebagian orang sangat bersemangat untuk berburu keberkahan. Tidak tua atau muda semua memang butuh untuk mendapatkan berkah. 

Sayangnya, karena minim ilmu pengetahuan agama masih ada saja orang salah jalan dalam mencari berkah.  Sehingga yang tidak  menghasilkan berkah dianggap  berkah dan yang  benar-benar membawa berkah malah ditinggalkan.  Yah, namanya juga nggak punya ilmu. Setiap orang lewat yang ngasih informasi pun siap diikuti.  Tentu saja kita  sebagai  remaja muslim tidak layak untuk  ikut-ikutan tanpa dasar  yang jelas.

Mana saja perkara  yang membawa keberkahan pada  hidup sudah diterangkan secara gamblang di dalam Al-Quran dan hadits Nabi. Nah, sobat fata bahasan  seputar  mencari keberkahan dalam hidup inilah yang akan diangkat oleh elfata  edisi kali ini. Harapannya tentu agar keberkahan benar-benar menjadi milikmu. Jangan lupa baca pula rubrik-rubrik lain yang tak kalah menariknya. Selamat membaca.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           

Nasehati Aku dengan Cinta

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Ta’ala. Seluruh nikmat yang dirasakan pasti  berasal dari-Nya saja. Tidak sekutu bagi Allah  dalam pemberian karunia, sebagaimana tidak ada sekutu dalam ibadah pada-Nya.

Sahabat elfata, semoga Allah senantiasa merahmatimu. Siapa sih manusia yang sempurna dan tidak pernah berbuat salah. Siapa manusia yang tak pernah luput dari kebaikan? Sebagai manusia biasa kita sekali dua kali atau bahkan sering berbuat salah atau meninggalkan perbuatan baik. Di waktu-waktu yang lain,kita pun kadang lemah dan malas-malasan dalam berbuat taat.

Syukurlah ada saudara kita sesama kaum muslimin yang berada di samping kita. Ketika semangat sedang turun mereka menyemangati kita. Di saat kita tenggelam dalam kesalahan mereka menegur kita. Mereka membisikkan ayat-ayat Allah, dan sabda NabiNya agar kita kembali ke jalan yang lurus.  

Mereka menegur kita dari kelalaian panjang yang membahayakan. Digamitnya tangan kita untuk meniti agama Allah. Agar kita kembali mengeja ayat-ayat Allah, membaca ajaran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Inilah diantara sekian manfaat dari nasehat-menasehati dalam kebaikan dan kesabaran.

Sobat muda, bahasan tentang pentingnya nasehat inilah yang akan diangkat oleh elfata di edisi kali ini. Meski demikian, jangan lupakan rubric-rubrik menarik lain yang disuguhkan kepada pembaca sekalian. Teriring sebuah doa, di bulan syawal ini untukmu, Taqabballallahu minna waminkum shalihal a’mal.                                       

Edisi Terbaru