Sakinah di Ujung Sajadah

Alhamdulillah. Segala pujian dan ungkapan syukur hanya layak dipersembahkan pada Allah. Karena seluruh kebaikan tiada sanggup diperoleh kecuali dengan karunia-Nya semata.

Sobat Fata, semoga Allah senantiasa memberkahi kehidupanmu. Hari ini teknologi semakin canggih. Generasi muda jaman now begitu dimanjakan dengan berbagai fasilitas modern. Transportasi, komunikasi semakin simpel dilakukan. Sangat mudah, berbeda dengan beberapa dekade yang lalu.

Era serba digital, dihiasi dengan serbuan beragam kuliner baru yang siap memanjakan lidah setiap orang. Harusnya, manusia semakin enjoy dan tenang dalam menjalani kehidupannya. Tapi benarkah demikian? Tampaknya perlu dibaca ulang kembali kebenarannya. Kenyataannya, banyak orang yang justru tidak merasa bahagia dengan kehidupan yang dijalaninya.

Buktinya? Semakin banyak orang yang mengonsumsi obat penenang dan narkoba. Semakin kering hubungan antara anak dengan orang tua.Semakin banyak pribadi yang mengalami depresi dalam menghadapi banyak beban kehidupan. Tambah banyak pasangan muda yang buru-buru mengakhiri pernikahannya. Lebih-lebih lagi, semakin banyak remaja yang terjun bebas dalam hura-hura dan maksiat.

Ini menunjukkan secara gamblang tentang tingkat bahagianya manusia di jaman sekarang. Bolehlah orang mengatakan, “Kami bahagia karena bebas mengekspresikan seluruh keinginan kami.” Yakinlah, bila kebebasan berekspresi yang dimaksud bermakna dosa dan maksiat maka jiwa pelakunya pasti dalam kesempitan luar biasa.

Nah,di elfata kali ini mari kita kembali berusaha menemukan ketenangan dan kebahagiaan yang hakiki bukan yang semu. Agar generasi muda tak salah mengambil jalan. Jangan lupa pula untuk membaca tulisan-tulisan lain yang tak kalah menariknya. Selamat membaca!

Be not Sad Dia Bersama Kita

Alhamdulillah. Segala pujian dan syukur hanyalah pantas dipanjatkan pada Allah, Rabbul Alamin. Karena dengan pertolonganNya semata, para hamba mampu memperoleh beragam kebaikan. Termasuk nikmat Allah I adalah memudahkan majalah Elfata untuk terus hadir di hadapan para pembaca tercinta.

Sobat Fata, semoga Allah selalu merahmatimu. Beramal kebaikan bukan perkara yang mudah dilakukan. Menjalankannya butuh kesabaran yang ekstra, lebih-lebih di jaman ini. Ada hawa nafsu yang selalu menghambat, ada setan yang senantiasa menghalangi.

Sedikitnya manusia yang beramal shalih jadi tantangan lain yang tak bisa dikesampingkan. Sehingga tak jarang di sebagian tempat, beramal keshalihan justru dianggap aneh dan asing. Pelakunya seolah hidup sendiri dalam keramaian.

Demikian pula menjauhi maksiat menjadi hal yang berat dilakukan di masyarakat demikian. Karena aktivitas maksiat sudah dianggap biasa, sehingga orang yang berbuat taat malah dicibir. Contohnya ‘pacaran’. Masyarakat hari ini telah enjoy dengan aktivitas berbalur maksiat ini. Remaja yang tak mau pacaran bahkan yang dianggap aneh seperti makhluk dari planet lain.

Menghadapi yang demikian, tak jarang muncul rasa sedih di dalam hati. Berat dan terasa hidup terasing. Bila kita pernah mengalami seperti ini maka janganlah bersedih. Kenapa? Karena Allah sebenarnya bersama kita. Dia yang akan membimbing kita dan menolong kehidupan kita.

Sobat Muda, bahasan seputar jangan sedih inilah yang akan menghiasi lembar utama elfata edisi kali ini. Jangan lupa baca pula materi-materi lain yang tak kalah menariknya. Semoga Allah membimbing kita.

Edisi Terbaru