Kitab Tauhid, Sebagai Hak Allah atas Para HambaNya

Selamat tidaknya seseorang di akhirat ditentukan dengan tauhidnya. Bila lurus tauhidnya, ia akan selamat. Terhindar dari neraka, masuk surga. Sebaliknya, bila tauhidnya hancur, ambyar juga masa depan akhiratnya. Pantaslah ini yang jadi kerisauan para nabi pada umatnya. Bagaimana caranya supaya umatnya bisa selamat. Sehingga fokus utama dakwah mereka sepanjang zaman pada sisi tauhid. Termasuk tentu saja Nabi akhir zaman, Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Mengajak untuk menyembah hanya pada Allah, meninggalkan ibadah pada selainnya. 

Orang yang tauhidnya benar, berarti memelihara kemuliaan dirinya. Kok bisa? Iya. Karena ia diciptakan oleh Allah dalam sebaik-baik penciptaan.

لَقَدۡ خَلَقۡنَا الۡاِنۡسَانَ فِىۡۤ اَحۡسَنِ تَقۡوِيۡمٍ
“Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (At-Tiin: 4)

Dan ia akan tetap berada dalam kondisi terbaik dan mulia bila ia beribadah hanya  pada Maha Mulia, al-Kariim. Ia hanya rela merendahkan diri pada Rabbnya, Penciptanya. Ia hanya tunduk, menghinakan diri dengan ibadah pada Allah. Al Khaliq, satu-satunya Dzat yang berhak disembah. Penghinaan diri seorang hamba pada Allah- dengan cara ibadah- itulah kemuliaan sejati.  Sebaliknya, bila ia menyekutukan Allah, berarti ia telah menjurumuskan diri dalam kebinasaan.

ثُمَّ رَدَدۡنٰهُ اَسۡفَلَ سَافِلِيۡنَۙ
“Kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya” (At-Tiin: 5)

Sob, buku yang ada di hadapanmu ini mengupas luas tentang tauhid. Ditulis oleh ulama yang gigih mendakwahkan masalah akidah.  Buku ini diantaranya membahas hakikat tauhid. Termasuk juga hal-hal yang dapat merusak dan menodai tauhid. Sang penulis tak menorehkan tulisannya sekadar dari ide pikirannya. Namun mendasarkan semua bahasannya dari Al-Quran, hadits-hadits Nabi serta perkataan para salaf as-shalih. Penting sekali setiap rumah memiliki buku ini.

Penulis : Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab at-Tamimi

Penerbit : Media Hidayah

Tebal : 216 Halaman (Soft Cover)

Ukuran : 14 cm x 21 cm Berat : 200 gram

Harga: Rp. 30.000,-

Pesan ke no WA/telegram/Bip elfata store : wa.me/6281339400062

Pengiriman buku via ekspedisi: JNE, JNT, Wahana, Pos, Tiki, Si Cepat, Ninja dll

 

Related posts

Leave a Comment