Malaikat Pun Bershalawat Padamu

Malaikat bershalawat pada kita, siapa mau? Setiap kita pasti pingin. Karena super sekali. Pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan kemuliaan itu.  Sob, shalawat Malaikat pada seorang hamba itu bermakna doa. Yaitu para Malaikat berdoa pada Allah agar orang tersebut dapat kebaikan dan diampuni dosa-dosanya. Semoga kita semua termasuk yang mendapatkannya. Nah, supaya kita memperoleh shalawat Malaikat penuhi saja beberapa kriteria yang disebutkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya adalah Mengajarkan kebaikan pada orang lain.

Mengajarkan ilmu pada orang lain ternyata menjadi magnet kebaikan bagi seorang hamba. Dengan itu para Malaikat pun bershalawat. Bahkan tak hanya malaikat, para makhluk yang lain juga demikian,

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ وَأَهْلَ السَّمَوَاتِ وَالْأَرَضِينَ حَتَّى النَّمْلَةَ فِي جُحْرِهَا وَحَتَّى الْحُوتَ لَيُصَلُّونَ عَلَى مُعَلِّمِ النَّاسِ الْخَيْرَ

 “Sesungguhnya Allah, para malaikatNya, penduduk langit dan bumi hingga  semut di sarangnya dan ikan di lautan bershalawat pada orang yang mengajarkan kebaikan pada manusia.” (HR At-Tirmidzi dan dinyatakan shahil oleh Syaikh Al-bani dalam shahih al-Jami’)

Shalawat Allah pada hamba berarti pujian Allah pada hamba tersebut. Adakah perkara yang lebih istimewa dibandingkan pujian Allah? So, ini sebagai penyemangat bagi kita untuk berusaha berbagi ilmu kebaikan pada orang lain.

Related posts

Leave a Comment