Home
media muslim muda
13Okt2010
Kiat Menjadi Pengusaha Muslim Sejati
administrator

Berdagang pada dasarnya merupakan salah satu pekerjaan yang sangat mulia, bahkan Nabi Shalallaahu alaihi wasalam dan sebagian shahabat beliau adalah para pedagang profesional. Namun di sisi lain Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam juga memperingatkan kita semua, bahwa tempat terburuk yang dibenci Allah adalah pasar.

Tentu bukanlah pasarnya yang salah, namun penghuninya, penjual dan pembelinya. Berapa banyak pedagang yang sibuk dengan dagangannya sehingga meninggalkan shalat dan dzikrullah, berapa banyak kecurangan, penipuan, riba dan berbagai kejahatan terjadi di pasar. Dan tentunya masih banyak lagi pola dan sistim pasar yang bertabrakan dengan syariat dipraktekkan di sana, yang penting dapat uang bagaimanapun caranya.

Baca selengkapnya...
 
01Okt2014
Ikhwan Lebay Akhwat Narsis
administrator

cover elfata oktober 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi oktober 2014, majalah remaja, majalah gaul, media islam, media muslim muda, majalah gaul syar'i, ikhwan lebay, akhwat narsis, majalah elfata edisi 10 vol. 14 tahun 2014.

Sejak awal, pujian dan syukur hanya milik Allah Ta'ala. Segala nikmat dan kemudahan adalah anugerah-Nya semata. Tidak ada yang sulit bila Dia memberikan kemudahan pada urusan kita.
Keinginan untuk dianggap eksis di lingkungan pergaulan,  ada pada diri manusia. Karena sifat  manusia yang cenderung berkumpul dengan orang lain.  Meski kemudian masing-masing orang menerjemahkan dan mengusahakannya dengan cara yang berbeda-beda. Bagi orang-orang yang shalih, keberadaannya di sebuah lingkungan dikenal dan diakui dengan banyaknya kebaikan yang diberikannya pada orang lain. Perkataan yang baik, anjuran untuk berbuat amalan yang baik, serta pertolongan yang diberikannya pada lingkungan sekitar. Ia memberikan kontribusi yang positif untuk orang lain. Dan demikianlah seorang muslim dimanapun ia berada. Keistimewaan itu benar-benar menjadi istimewa karena dilandasi semangat meraih keridhaan Allah, bukan mencari keridhaan makhluk. Berbeda dengan orang lain, keinginannya untuk diterima di lingkungannya terkadang diusahakan dengan cara-cara yang tidak elegan. Ingin menonjol, bergaya yang gak karuan bahkan dengan cara-cara  tidak masuk akal.  Nggak eksis kalau nggak narsis. Ungkapan ini menjadi semboyan yang diusung oleh banyak kawula muda. Keinginan untuk populer dan tenar mungkin bergerak di belakang hal tersebut. Meski mungkin niatan tersebut sangat sulit untuk terdeteksi karena saking lembutnya. Kecintaan untuk populer dan dikenal adalah hal yang dijauhi oleh orang-orang shalih terdahulu. Bukan tanpa sebab tentunya, karena kepopuleran  mudah mengganggu keikhlasan diri seseorang.
Nah, sobat muda bahasan seputar narsis itulah yang dibahas elfata di edisi kali ini. Mengupas seluk beluknya, keterkaitannya dengan popularitas dan bagaimana sikap yang mesti kita ambil terkait dengannya. Jangan lupa baca juga rubrik-rubrik lain yang tak kalah menariknya. Selamat membaca sobat muda.

Pemutakhiran Terakhir
 
06Agu2014
The Miracle of Istiqamah
administrator

cover elfata agustus 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi agustus 2014, majalah remaja, majalah gaul, media islam, media muslim muda, majalah gaul syar'i, majalah elfata edisi 08/14/2014.

Alhamdulillah. Kata itulah yang paling tepat dipanjatkan dalam segala kondisi. Demikian juga saat majalah kesayanganmu ini bisa kembali hadir menjumpai para pembaca sekalian. Tak ada daya dan kekuatan kecuali pertolongan Allah semata. Ungkapan syukur juga terucap, mengiringi berbagai limpahan nikmat yang Allah berikan pada kita tiada henti-hentinya.
Sobat muda, keimanan dan keislaman adalah nikmat terbesar yang dianugerahkan pada kita.   Tidak sembarang orang bisa mengecap nikmat ini. Hanya orang-orang pilihan saja yang memperolehnya. Berbangga sudah semestinya. Namun menghadapi nikmat tersebut tidaklah  cukup dengan sekadar berbangga. Kita juga butuh untuk menjaga dan menghiasinya. Tanpa dijaga bisa-bisa nikmat tersebut bisa hilang, hingga kita bisa menjadi orang paling sengsara di dunia. Padahal godaan dan ujian terhadap keimanan kita tidaklah semakin sedikit dengan berjalannya waktu. Bahkan di akhir jaman Nabi mengungkapkan bahwa orang gampang berpindah dari keimanan menjadi kafir gara-gara godaan dunia. Serbuan godaan baik yang berupa kesenangan dunia atau goncangan pemikiran yang menyimpang deras menyerbu pertahanan pemuda Islam. Sehingga sikap istiqamah dalam berislam menjadi sebuah cita dan harapan yang ingin diraih oleh seorang muslim sejati. Nah, bahasan seputar istiqamah dalam menghadapi berbagai fitnah inilah yang akan diangkat oleh Elfata. Harapannya tentu saja kita bisa menjadi pribadi yang istiqamah hingga akhir hayat. Jangan lewatkan  pula membaca  bahasan-bahasan lain yang tidak kalah menariknya. Oh ya, karena baru saja Ramadhan berlalu dan kita masih berada di bulan Syawal, Elfata tak lupa mengucapkan “Taqobbalallahu minna wa minkum shalihal a'mal” untukmu.

Pemutakhiran Terakhir
 
01Sep2014
Rambu-rambu Cemburu
administrator

cover elfata september 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi september 2014, majalah remaja, majalah gaul, media islam, media muslim muda, majalah gaul syar'i, rambu-rambu cemburu, majalah elfata edisi 09/14/2014.

Alhamdulillah. Pujian dan syukur hanya milik Allah Ta'ala semata. Kami memuji-Nya, meminta pertolongan pada-Nya dan memohon ampunan pada-Nya. Berkat pertolongan Allah semata majalah elfata bisa terus hadir ke hadapanmu. Sobat muda, elfata juga berdoa semoga Allah selalu menambahkan hidayah-Nya kepadamu. Karena ditengah-tengah derasnya informasi dari media sekuler, kamu masih semangat untuk berislam, menjalankan kewajiban agama, shalat dan melakukan amalan-amalan kebaikan. Bila kita menengok ke sekitar kita, ternyata banyak kawula muda yang terjebak pada berbagai bentuk kemaksiatan dan kesia-siaan, naudzbillah min dzalik. Masjid sepi dari para pemuda, majelis ilmu kosong dari para remaja. Sebaliknya ajang maksiat paling penuh diisi oleh kawula muda, glamour dunia yang menipu diburu sepanjang malam oleh saudara-saudara kita tersebut. Semoga Allah Ta'ala berkenan menunjuki kita dan mereka.
Sobat, cemburu adalah buah yang tumbuh dari cinta. Bila ada cinta maka akan ada cemburu. Bila benar meletakkan dan sesuai proporsinya maka cemburu akan menjadi penjaga cinta. Namun bila salah dan tak sesuai takarannya bisa-bisa cemburu merusak cinta itu sendiri. Ada cemburu yang seharusnya ada, tapi ada juga cemburu yang salah sasaran dan penerapannya. Banyaknya cinta yang tidak pada tempatnya membuat cemburu pun tumbuh di tempat yang salah pula. Di sisi yang lain, seorang muslim bisa disebut sebagai pribadi pencemburu, namun dalam hal apakah? Nah, bahasan seputar cemburu ini yang akan diangkat oleh Majalah elfata di edisi kali ini. Jangan lewatkan pula membaca rubrik-rubrik lain yang tak kalah menariknya. Baiklah sobat muda, selamat membaca.

 
02Jul2014
Redam Marahmu Pilih Bidadarimu
administrator

majalah_elfata_juli 2014_elAlhamdulillah, segala puji hanya milik Allah. Hanya karena pertolongan-Nya saja segala kebaikan bisa tercapai secara sempurna. Demikian pula majalah kesayanganmu ini bisa hadir di hadapanmu karena pertolongan dan kemudahan dari Allah saja. Bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan yang kita tunggu-tunggu majalah elfata berkunjung menemani hari-harimu.
Sobat muda, semoga Allah selalu merahmatimu. Di bulan Ramadhan ini Allah mewajibkan pada kita untuk berpuasa, disamping beribadah dengan berbagai jenis ibadah yang dicontohkan oleh Nabinya. Saat berpuasa kita dilatih agar menjadi pribadi yang sabar. Bahkan ketika ada orang yang mengganggu kita hendaknya tidak melayaninya, bahkan menyatakan, “Saya sedang berpuasa.”
keutamaan bersabar sangat banyak. Bahkan ia merupakan separuh dari keimanan. Nah, diantara wujud kesabaran adalah menahan kemarahan. Ini yang tampaknya semakin sulit ditemui di jaman ini. Orang semakin mudah marah bahkan dalam hal-hal yang kecil dan sepele sekalipun. Perkelahian, permusuhan, dendam, bahkan pembunuhan biasanya terjadi karena orang tak bisa menahan marahnya. Tawuran antar remaja dan siswa sekolah terjadi karena kedua belah pihak tidak mampu menahan marah. Padahal mungkin masalahnya cuma diawali karena saling mengejek sampai akhirnya bantu hantam atau mengangkat pedang. Begitulah, menahan marah adalah perkara yang kelewat penting untuk dilakukan. Pantaslah Nabi Muhammad menasihatkan pada kita dengan, “Janganlah kamu marah.”
Karena ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa diraih saat kita menahan marah.
Nah, bahasan tentang serba serbi marah dan cara mengatasinya ini yang diangkat oleh elfata pada edisi ini. Jangan lupa pula baca bahasan-bahasan lain yang tak kalah menariknya. Selamat membaca sobat muda.

 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

MulaiPrev12345NextEnd »