Home
media muslim muda
13Okt2010
Kiat Menjadi Pengusaha Muslim Sejati
administrator

Berdagang pada dasarnya merupakan salah satu pekerjaan yang sangat mulia, bahkan Nabi Shalallaahu alaihi wasalam dan sebagian shahabat beliau adalah para pedagang profesional. Namun di sisi lain Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam juga memperingatkan kita semua, bahwa tempat terburuk yang dibenci Allah adalah pasar.

Tentu bukanlah pasarnya yang salah, namun penghuninya, penjual dan pembelinya. Berapa banyak pedagang yang sibuk dengan dagangannya sehingga meninggalkan shalat dan dzikrullah, berapa banyak kecurangan, penipuan, riba dan berbagai kejahatan terjadi di pasar. Dan tentunya masih banyak lagi pola dan sistim pasar yang bertabrakan dengan syariat dipraktekkan di sana, yang penting dapat uang bagaimanapun caranya.

Baca selengkapnya...
 
02Peb2015
Revolusi Cinta Ala Remaja
administrator

elfata cover februari 2015_elmajalah elfata edisi terbaru, edisi februari 2015, majalah remaja islam, majalah gaul syar'i,majalah remaja salaf, majalah remaja islami, revolusi cinta.

Segala puji hanya milik Allah. Shalawat dan salam semoga Allah limpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga, sahabat dan pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.
Revolusi cinta. Ada perubahan yang begitu drastis dalam menyikapi cinta pada remaja kita. Tak bisa disangkal hal tersebut terjadi karena jauhnya dari agama dan lunturnya sifat malu pada masyarakat kita. Bagaimana tidak, pacaran yang dahulu dianggap hal yang tak sopan untuk dilakukan kini seolah menjadi hal yang lumrah ditemukan. Lebih dari itu, kini perzinaan pun dianggap hal yang biasa oleh sebagian orang. Bahkan seorang pacar dianggap belum benar-benar cinta pada pasangannya bila tidak mau diajak berzina, nauzubillah.
Perubahan drastis dalam menyingapi cinta ini terjadi bukan kearah yang positif bahkan sebaliknya. Arah-arahnya adalah pada maksiat pada Allah Ta'ala.
Padahal semestinya tak boleh demikian. Cinta kepada lawan jenis adalah sesuatu yang bernilai alamiah, tak bisa dilarang dan dipaksa-paksa. Ia muncul begitu saja dalam diri seorang hamba. Bila rasa tersebut disalurkan dengan benar, sesuai aturan Allah Ta'ala  maka bahagialah yang akan ditemui oleh manusia. Sebaliknya bila aturan Allah dilanggar atau dicuekin maka kesengsaraanlah yang akan ditemuinya.
Bulan Pebruari adalah bulan yang 'dikeramatkan' oleh para remaja yang sedang jatuh cinta. Saling mengungkapkan kasih sayang, memberi hadiah cokelat adalah diantara aktivitas yang dilakukan oleh mereka. Budaya ini tidak berasal dari negri muslim sudah diketahui. Tak jarang sebagian diantara remaja memanfaatkan waktu tersebut untuk bermaksiat yang paling puncak dalam pergaulan pria dan wanita yaitu perzinaan.
Fenomena yang memprihatinkan seputar cinta ini yang diangkat dalam bahasan elfata kali ini. Dengan harapan kamu bisa lebih bijak dan cerdas dalam menyikapi perasaan cinta.

 
01Des2014
Friends From Jannah
administrator

cover elfata desember 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, edisi desember 2014, majalah remaja islam, majalah gaul syar'i,majalah remaja salaf, majalah remaja islami.

Syukur dan pujian hanya milik Allah Ta'ala semata. Bila ada nikmat dan keistimewaan yang dimiliki oleh makhluk maka itu asalnya dari Allah, bukan yang lain. Karenanya kita sepantasnya selalu memuji dan bersyukur pada-Nya. Bimbingan dan pertolongan Allah adalah hal yang selalu kita mohon pada-Nya. Karena tanpa pertolongan Allah, segala nikmat tidak akan mampu teraih dengan sempurna. Alhamdulillah, Elfata masih juga bisa hadir di hadapanmu sekalian para pembaca karena ijin dan pertolongan-Nya. Semoga Allah terus menolong sehingga kedepan Elfata terus tetap bisa eksis menemani hari-harimu.
Sobat muda, setiap kita akan selalu hidup bersama orang lain. Kita membutuhkan orang lain dan orang lain pun membutuhkan kita. Diantara orang lain itu ada yang namanya teman. Dalam menjalani kehidupan, sosok teman adalah pribadi strategis yang turut andil  mengharu biru kehidupan kita. Seringkali terjadi kebahagiaan dan kesengsaraan kita pun ikut dipengaruhi oleh teman kita. Karenanya Nabi Muhammad mewanti-wanti benar agar setiap orang selektif dalam berteman. Tidak sembarangan berteman yang ujung-ujungnya malah berbuah celaka. Ada pertemanan yang usianya sebentar saja, ada yang  seumur jagung, beberapa tahun, hingga ada yang awet hingga tua. Namun ternyata ada juga pertemanan yang usianya awet hingga akhirat kelak. Semua itu  terjadi tergantung pada landasan apa seseorang berteman dengan orang lain. Bila landasannya karena Allah maka sudah pasti pertemanan akan kekal hingga ke akhirat, ke surga maksudnya. Bahasan tentang teman sejati inilah yang akan diangkat oleh Elfata edisi kali ini. Jangan tinggalkan rubrik-rubrik lain yang tak kalah menariknya untuk dibaca dan dirampungkan.

 
02Jan2015
Let's Tobat
administrator

cover elfata januari 2015_elmajalah elfata edisi terbaru, edisi januari 2015, majalah remaja islam, majalah gaul syar'i,majalah remaja salaf, majalah remaja islami.

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Ta'ala. Dia dipuji dalam setiap kondisi. Dia layak dipuja dalam segala suasana. Hanya dengan karuniaNya semata, segala kebaikan bisa teraih dengan sempurna.  Termasuk anugerahNya, elfata bisa hadir kembali di hadapanmu, sobat muda. Semoga Allah memudahkan semua langkah-langkah kebaikan kita.
Sobat Fata, ternyata di Indonesia, ada 400.000 remaja dan anak yang meninggal dunia karena kecelakaan di jalan raya, setiap tahunnya.  Bila dihitung rata-ratanya adalah 1.000 anak dan remaja yang meninggal setiap harinya. Demikian data yang diunggah oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).
Sebuah angka yang cukup fantastis, tentu saja. Sekaligus mengetuk kesadaran setiap kita, bahwa kematian tidaklah harus menunggu tua. Remaja seperti kita pun tak pernah luput dari intaian malaikat maut setiap saat. Padahal semenjak masa baligh tiba, beban syariat telah diterima oleh para remaja. Artinya, setiap kesalahan dan penyimpangan dari syariat Allah akan berlaku sebagai dosa yang membebani di punggung hingga hari kiamat tiba. Kesadaran   bahwa kematian begitu dekat, sedikit dimiliki. Mereka banyak yang berpikir, bahwa ajal masih jauh dan perjumpaan dengan Allah masih lama. Hal ini mendorong mereka untuk menjauh dari ketaatan, dan enjoy saja saat berkubang dalam kemaksiatan. Taubat adalah kata yang begitu asing di telinga sebagian besar remaja. Walaupun memang, ada juga sebagian remaja yang tersadar lalu segera bertaubat pada Allah.
Bahasan seputar taubat ini akan dibahas dalam elfata edisi kali ini, namun jangan lewatkan juga bahasan-bahasan yang tak kalah menariknya. Selamat membaca, sobat muda.

 
03Nov2014
Pemuda Pemanggul Pena
administrator

cover elfata november 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi november 2014, majalah remaja, majalah gaul, media islam, media muslim muda, majalah gaul syar'i, pemuda pemanggul pena, majalah elfata edisi 11 vol. 14 tahun 2014.

Alhamdulillah. Sejak semula pujian dan syukur hanyalah milik Allah. Kita  memuji-Nya, memohon pertolongan pada-Nya, dan memohon ampunan pada-Nya. Tiada daya dan kekuatan melainkan pertolongan dari Allah semata. Pertolongan Allah semata yang membuat majalah kesayanganmu ini masih tetap eksis mengunjungimu setiap bulannya. Semoga Allah semakin memperbanyak pertolongan dan memberikan kekuatan pada kita.
Sobat muda, alangkah bahagianya hati kita bila kebaikan tersebar luas di tengah masyarakat kita. Menyentuh semua hati di berbagai pelosok bumi. Pastinya hidup akan menjadi nyaman dan bumi menyenangkan untuk ditinggali. Para hamba Allah semakin taat pada Allah dan mereka saling berbuat baik pada sesama sesuai tuntuan syariat Islam.  
Apakah ini adalah sebuah khayalan? Tentu saja hal ini bukan angan dan impian belaka. Karena kenyataan tersebut pernah terjadi pada generasi awal umat ini. Demikian pula pernah terjadi di jaman Umar bin Abdul Azis, serta terjadi pada masa kaum muslimin dekat dengan agamanya. Cita-cita tersebarnya kebaikan adalah hal yang tidak bernilai mustahil. Namun mesti direalisasikan dengan usaha nyata yang tidak bisa dibilang ringan. Dakwah itulah usaha yang dilakukan. Para nabi dan rasul serta pengikut mereka yang setia telah menempuh jalan dakwah mengajak orang kembali ke jalan Allah. Mereka mengajak dengan lisan dan tulisan mereka, disamping tentu saja dengan akhlak mulia yang mereka contohkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita pun bisa ikut ambil bagian dalam dakwah tersebut sesuai dengan kemampuan masing. Dakwah lewat pena termasuk hal yang bisa dilakukan hampir setiap kita. Nah, bagaimana seluk beluk berdakwah lewat pena ini, elfata mengangkat bahasannya untukmu para pembaca tercinta. Selamat membaca.

 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

MulaiPrev12345NextEnd »