Home
media muslim muda
13Okt2010
Kiat Menjadi Pengusaha Muslim Sejati
administrator

Berdagang pada dasarnya merupakan salah satu pekerjaan yang sangat mulia, bahkan Nabi Shalallaahu alaihi wasalam dan sebagian shahabat beliau adalah para pedagang profesional. Namun di sisi lain Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam juga memperingatkan kita semua, bahwa tempat terburuk yang dibenci Allah adalah pasar.

Tentu bukanlah pasarnya yang salah, namun penghuninya, penjual dan pembelinya. Berapa banyak pedagang yang sibuk dengan dagangannya sehingga meninggalkan shalat dan dzikrullah, berapa banyak kecurangan, penipuan, riba dan berbagai kejahatan terjadi di pasar. Dan tentunya masih banyak lagi pola dan sistim pasar yang bertabrakan dengan syariat dipraktekkan di sana, yang penting dapat uang bagaimanapun caranya.

Baca selengkapnya...
 
01Apr2014
Cinta Separuh? Be The Real Muslim
administrator

cover elfata april 2014_elAlhamdulillah, ucapan itu yang paling layak untuk dipanjatkan. Karena kemudahan yang Allah berikan majalah tercinta ini selalu bisa hadir mengunjungimu. Shalawat dan salam semoga Allah curahkan selalu pada Nabi pungkasan, Muhammad #n, demikian pula pada para shahabatnya generasi terbaik sepanjang masa. Berikutnya kepada seluruh pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.
Sobat muda, tampil all out dalam aktivitas kebaikan apapun sudah semestinya dilakukan. Agar hasil yang kita raih bisa maksimal, pekerjaan tuntas dan hati pun tenang setelah melaksanakannya. Sebaliknya, beraktivitas dengan setengah-setengah umumnya tak akan membawa hasil yang maksimal.  Bahkan bisa jadi tujuan yang kita inginkan pun tidak bisa tercapai. Demikian pula melakukan pekerjaan dengan setengah hati juga jarang menghasilkan titik yang maksimal.
Lebih penting dari itu semua, dalam berislam pun kita dituntut oleh Allah untuk totalitas menjalankannya. Tidak separuh-separuh. Satu syariat diambil sementara syariat yang lain ditolak. Betapa sering alasannya karena keuntungan duniawi yang sesaat. Misalnya, mau menjalankan shalat lima waktu, tapi di saat yang sama enggan untuk berjilbab bagi para muslimah.  Atau siap melaksanakan ajaran Islam untuk ‘menikah’ namun di sisi yang lain ia enggan untuk bergaul dengan pergaulan yang Islami, suka bohong, hobi menipu dalam jual beli dan penyimpangan yang lain.  Sebagian orang beralasan “berislamlah yang biasa-biasa saja, tidak perlu terlalu ekstrim.” Hakikatnya pernyataan demikian sudah pasti tidak tepat. Islam yang biasa-biasa saja itu sebenarnya adalah Islam yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad #n. Padahal Islam yang diajarkan oleh Nabi tadi menyerukan umatnya untuk memakai jilbab, berkata yang baik, amanah, jujur dan menyambung kekerabatan.
Nah, mencintai Islam secara separuh-separuh inilah yang akan diangkat oleh Elfata kali ini. Harapannya tentu saja agar kita bisa terhindar dari separuh-separuh ini, dan bisa berislam secara totalitas.

 
01Peb2014
Update Status Cintamu
administrator

cover elfata februari 2014_elMajalah elfata edisi terbaru, majalah remaja islam, majalah gaul syar'i, majalah remaja ahlussunnah, elfata edisi 01, elfata edisi februari 2014

Alhamdulillah, segala puji memang hanya layak disanjungkan pada Allah saja. Dengan nikmat-Nya saja, semua kebaikan bisa diraih dengan sempurna. Termasuk juga hadirnya elfata dihadapanmu semua sobat muda, tentu karena ijin Allah saja. Shalawat dan salam semoga Allah limpahkan kepada Nabi akhir jaman  Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam, shahabatnya yang mulia dan semua pengikutnya yang konsisten dengan ajarannya.
Sobat muda, semoga Allah selalu merahmatimu.  Pacaran adalah sesuatu yang dianggap lazim dan biasa dilakukan oleh remaja jaman sekarang. Kelaziman dan biasa ini tidak erarti bernilai boleh alias halal menurut syariat Islam lho sobat. Karena di dalam pacaran terdapat aktivitas-aktivitas yang dilarang oleh agama. Contohnya bersepi-sepian,  berpegangan dan bergoncengan padahal bukan mahram. Ini kan terlarang menurut ajaran Islam. Namun, karena masih jauhnya remaja dari belajar agama maka semua larangan ini diterjang begitu saja dan dianggap tidak ada. Naudzubillah min dzalik. Demikian juga adanya orang-orang miskin ilmu yang ditokohkan dan diustadzkan yang membolehkan pacaran seolah menjadi pembenaran remaja untuk pacaran. Peran media dalam mengusung ajaran untuk berpacaran pun sangat besar. Dari dewasa hingga anak-anak pun menjadi biasa dan menganggap bahwa pacaran itu baik dan perlu. Anggapan bahwa pacaran itu baik tak urung membuat masyarakat remaja membuat standar penilaian tentang kebahagiaan seorang remaja. Berpacaran adalah salah satu standar penting yang mereka tetapkan. Artinya orang yang punya pacar itu bahagia, hebat dan sempurna. Sedangkan orang yang tidak punya pacar atau yang disebut jomblo itu sedih, tidak sempurna dan tidak bahagia.

 
28Peb2014
Jaga Iffahmu Jangan Nodai
administrator

cover elfata maret 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, edisi maret 2014, majalah remaja islam, majalah gaul syar'i, majalah keren, majalah anak muda.

Alhamdulillah. Atas ijin Allah matahari pagi kembali terbit di hari ini menyinari dunia. Karena pertolongan Allah juga elfata bisa terbit menemani hari-harimu. Semoga apa yang elfata sajikan bermanfaat untuk sobat pembaca semua. Rahmat Allah selalu elfata mohon dari Allah agar diberikan pada sobat pembaca. Sehingga perjalanan panjang menuju akhirat bisa kamu tempuh dengan lebih mudah dan dipenuhi ridha-Nya.
Sobat, menjaga kehormatan dan kesucian diri adalah salah satu tugas yang Allah berikan pada setiap muslim.
“Katakanlah kepada para lelaki yang beriman, “Hendaknya mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka, yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat”, dan katakanlah kepada para wanita yang beriman, “Hendaknya mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka…..” (An Nuur: 30-31)
Pria dan wanita dapat tugas yang sama. Namun diakui atau tidak, tantangan untuk menjaga kesucian diri ini semakin tambah berat di masa kini. Bagi pria godaan terbesar yang bisa meruntuhkan kesucian dirinya adalah wanita. Sementara lihat saja gaya hidup dan tampilan banyak kaum hawa sekarang, banyak yang mengganggu iman kaum Adam. Demikian pula sebaliknya, ada banyak godaan duniawi yang menjadikan kaum hawa semakin jauh dari kemuliaannya. Ada banyak istilah-istilah tak pantas yang disematkan pada wanita yang tak menjaga kehormatan dirinya di masyarakat.
Nah, sobat fata bahasan tentang menjaga kehormatan diri atau diistilahkan dengan iffah inilah yang diangkat oleh Elfatakali ini. Baca pula berbagai rubrik menarik lain yang diangkat dalam lembar-lembar majalahmu edisi ini. baik sobat fata, selamat membaca.

Pemutakhiran Terakhir
 
01Jan2014
Muda Pantang Meminta
administrator

cover_elfata_januari_2014_elmajalah elfata edisi terbaru januari 2014, majalah remaja islam, majalah gaul syar'i, media muslim muda, larangan mengemis.

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Subhanahu wa’taala, satu-satunya yang layak diberikan pujian dan rasa syukur. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabi akhir jaman, Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam, keluarganya, shahabat dan pengikutnya yang setia hingga hari akhir kelak.  
Sobat  fata, bagaimana kabarmu? Semoga Allah selalu merahmati dan melindungimu. Sehingga kamu bisa survive dalam menempuh kehidupan dunia ini.  Kamu bisa dengan mudah menapaki jalan lurus yang telah dilewati oleh para nabi, shiddiqin, syuhada dan para shalihin. Aamiin.
Sobat, mengemis dan meminta-minta bukan  kebiasaan dan budaya yang diajarkan oleh Islam. Bahkan ajaran Islam menganjurkan umatnya untuk menjadi pribadi yang mandiri. Disamping mendorong umatnya untuk perhatian pada orang yang tak berpunya.  Demikian pula mendidik umatnya untuk menjaga kehormatannya serta berupaya mengentaskan kemiskinan yang seringkali menjadi sebab orang meminta-minta pada orang lain. Lihat saja adanya syariat berzakat, dan bersedekah yang bila dikelola dengan baik maka akan mampu mengentaskan kaum dhuafa dari jerat  kemiskinannya.
Ajaran agamamu ini juga menganjurkan umatnya untuk bekerja keras dan mencela sikap berpangku tangan dan bermalas-malasan. Menghidupi diri dengan cara mencari kayu bakar pun dianggap lebih mulia dibandingkan terus meminta pada orang lain. Yah, pekerjaan ini mungkin saja dianggap remeh dalam  pandangan manusia, meski pada hakikatnya jauh lebih berharga dari sikap mengemis dan meminta.  So, tidak perlu merasa gengsi untuk jadi pribadi yang mandiri.
Nah, bahasan seputar kemandirian dan menghindari sikap meminta-minta inilah yang akan diangkat oleh majalah elfata edisi kali ini. Namun ingat, masih banyak rubrik-rubrik lain yang menarik untuk kamu baca. Baiklah sobat fata, selamat membaca.

 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

MulaiPrev12345NextEnd »