Home
media muslim muda
13Okt2010
Kiat Menjadi Pengusaha Muslim Sejati
administrator

Berdagang pada dasarnya merupakan salah satu pekerjaan yang sangat mulia, bahkan Nabi Shalallaahu alaihi wasalam dan sebagian shahabat beliau adalah para pedagang profesional. Namun di sisi lain Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam juga memperingatkan kita semua, bahwa tempat terburuk yang dibenci Allah adalah pasar.

Tentu bukanlah pasarnya yang salah, namun penghuninya, penjual dan pembelinya. Berapa banyak pedagang yang sibuk dengan dagangannya sehingga meninggalkan shalat dan dzikrullah, berapa banyak kecurangan, penipuan, riba dan berbagai kejahatan terjadi di pasar. Dan tentunya masih banyak lagi pola dan sistim pasar yang bertabrakan dengan syariat dipraktekkan di sana, yang penting dapat uang bagaimanapun caranya.

Baca selengkapnya...
 
02Jul2014
Redam Marahmu Pilih Bidadarimu
administrator

majalah_elfata_juli 2014_elAlhamdulillah, segala puji hanya milik Allah. Hanya karena pertolongan-Nya saja segala kebaikan bisa tercapai secara sempurna. Demikian pula majalah kesayanganmu ini bisa hadir di hadapanmu karena pertolongan dan kemudahan dari Allah saja. Bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan yang kita tunggu-tunggu majalah elfata berkunjung menemani hari-harimu.
Sobat muda, semoga Allah selalu merahmatimu. Di bulan Ramadhan ini Allah mewajibkan pada kita untuk berpuasa, disamping beribadah dengan berbagai jenis ibadah yang dicontohkan oleh Nabinya. Saat berpuasa kita dilatih agar menjadi pribadi yang sabar. Bahkan ketika ada orang yang mengganggu kita hendaknya tidak melayaninya, bahkan menyatakan, “Saya sedang berpuasa.”
keutamaan bersabar sangat banyak. Bahkan ia merupakan separuh dari keimanan. Nah, diantara wujud kesabaran adalah menahan kemarahan. Ini yang tampaknya semakin sulit ditemui di jaman ini. Orang semakin mudah marah bahkan dalam hal-hal yang kecil dan sepele sekalipun. Perkelahian, permusuhan, dendam, bahkan pembunuhan biasanya terjadi karena orang tak bisa menahan marahnya. Tawuran antar remaja dan siswa sekolah terjadi karena kedua belah pihak tidak mampu menahan marah. Padahal mungkin masalahnya cuma diawali karena saling mengejek sampai akhirnya bantu hantam atau mengangkat pedang. Begitulah, menahan marah adalah perkara yang kelewat penting untuk dilakukan. Pantaslah Nabi Muhammad menasihatkan pada kita dengan, “Janganlah kamu marah.”
Karena ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa diraih saat kita menahan marah.
Nah, bahasan tentang serba serbi marah dan cara mengatasinya ini yang diangkat oleh elfata pada edisi ini. Jangan lupa pula baca bahasan-bahasan lain yang tak kalah menariknya. Selamat membaca sobat muda.

 
02Mei2014
Jodohku yang Baik, Jodohmu?
administrator

cover elfata mei 2014_elkey: majalah elfata edisi terbaru, majalah remaja, majalah gaul islami, majalah remaja syar'i, majalah keren, elfata edisi mei 2014

Alhamdulillah, segala puji selalu milik Allah Ta’ala saja bukan yang lain. Semua kenikmatan hakikatnya hanya anugerah dan pemberiannya saja. Termasuk nikmat-Nya adalah dimudahkannya majalah elfata kembali menjumpai pembaca hingga saat ini. Kita bersyukur dan memujinya dengan hati, lisan dan amalan kita.  Semoga dengan hal ini Allah berkenan memberikan tambahan nikmat-Nya sehingga kita semakin dekat pada-Nya.
Sobat fata, bagaimana kabarmu? Semoga rahmat Allah selalu dilimpahkan atasmu dan seluruh keluargamu. Sobat, masalah jodoh selalu aktual untuk dibicarakan di sepanjang jaman. Karena memang sudah fitrahnya manusia tertarik dengan lawan jenisnya hingga kemudian dibingkai indah dengan ikatan pernikahan. Namun, boleh jadi sebagian darimu belum terlalu semangat untuk membicarakannya. Mungkin karena usia masih terlalu muda, masih belajar, mondok atau mungkin juga karena belum ada kesempatan ke arahnya. Meski begitu bukan masalah bila edisi kali ini elfata membahas tentang masalah jodoh ke hadapanmu. Karena toh, kelak hal ini akan menghampirimu juga.
Bermacam-macam cara orang untuk menjemput jodohnya. Ada yang menempuh jalan yang lurus dan benar dalam mencari jodoh, namun lebih banyak orang yang salah dalam menjemput jodohnya. Fenomena beragam seputar memikirkan jodoh ini sangat unik untuk dibahas dan diangkat oleh elfata. Harapannya semoga sobat muda semua tidak salah langkah dalam menjemput jodoh kelak di masa depan. Demikian pula agar kita selalu optimis dan tenang selama belum melakukan pencarian tersebut. Sehingga aktivitas kita sehari-hari tidak terganggu karena memikirkan hal-hal yang sudah ‘pasti’ tersebut. Nah, sobat muda baca terus bahasan menarik seputar jodoh ini di samping bahasan-bahasan lain yang tidak kalah menariknya. Baiklah sobat muda, selamat membaca.

Pemutakhiran Terakhir
 
02Jun2014
Singgahlah Ke Taman Surga
administrator

cover elfata juni 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi juni 2014, edisi 06 vol 14 th 2014, majalah islami gaul, majalah remaja syar'i, keutamaan majelis ilmu, singgah ke taman surga.

Alhamdulillah. Hanya milik Allah puji-pujian dan syukur. Segala nikmat yang ada pada diri makhluk anugerah dari-Nya semata. Kita memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan-Nya. Shalawat dan salam semoga terlimpahkan pada penutup Nabi dan Rasul, Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, para sahabat dan pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.
Sobat fata, semoga Allah selalu mencurahkan rahmat-Nya untukmu. Ketika berperang maka setiap prajurit akan membawa perbekalan dan persenjataan yang memadai untuk menghadapi musuh-musuhnya. Lebih lagi bila peperangan yang dihadapi adalah perang yang besar, butuh waktu lama dan musuh pun punya persenjataan yang lengkap. Sudah pasti bekal untuk bertempur melawannya lebih banyak dan kuat lagi. Demikian pula dalam pertarungan dahsyat manusia dalam menghadapi musuh besarnya yaitu iblis dan bala tentaranya. Seorang muslim butuh bekal-bekal spesial di dalamnya. Ilmu agama salah satu jenis senjata utama yang mesti dimiliki oleh seorang muslim. Agar dengan itu ia bisa mengetahui tipu muslihat, taktik dan siasat perang yang dibuat oleh musuhnya. Sehingga ia lebih mudah untuk memenangkan peperangannya dengan setan tersebut.
Ah, inilah mungkin alasannya kenapa musuh berupaya menjauhkan umat Islam dari belajar ilmu agama. Disamping menjauhkan mereka dari berbagai kebaikan yang lain. Saat seorang muslim jauh dari agama Allah maka ia akan sulit menebak tipu muslihat setan. Berat baginya membaca strategi perang yang tengah dibuat setan untuk mengalahkan dirinya.  
Nah sobat, pembahasan seputar ilmu inilah yang diangkat oleh elfata edisi kali ini. Sebagai pengingat bagi diri kita untuk terus berupaya membekali diri dengan ilmu agama, yang memang Allah wajibkan. Jangan lupa juga, baca rubrik-rubrik lain di elfata yang tidak kalah menariknya. Selamat membaca.

 
01Apr2014
Cinta Separuh? Be The Real Muslim
administrator

cover elfata april 2014_elAlhamdulillah, ucapan itu yang paling layak untuk dipanjatkan. Karena kemudahan yang Allah berikan majalah tercinta ini selalu bisa hadir mengunjungimu. Shalawat dan salam semoga Allah curahkan selalu pada Nabi pungkasan, Muhammad #n, demikian pula pada para shahabatnya generasi terbaik sepanjang masa. Berikutnya kepada seluruh pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.
Sobat muda, tampil all out dalam aktivitas kebaikan apapun sudah semestinya dilakukan. Agar hasil yang kita raih bisa maksimal, pekerjaan tuntas dan hati pun tenang setelah melaksanakannya. Sebaliknya, beraktivitas dengan setengah-setengah umumnya tak akan membawa hasil yang maksimal.  Bahkan bisa jadi tujuan yang kita inginkan pun tidak bisa tercapai. Demikian pula melakukan pekerjaan dengan setengah hati juga jarang menghasilkan titik yang maksimal.
Lebih penting dari itu semua, dalam berislam pun kita dituntut oleh Allah untuk totalitas menjalankannya. Tidak separuh-separuh. Satu syariat diambil sementara syariat yang lain ditolak. Betapa sering alasannya karena keuntungan duniawi yang sesaat. Misalnya, mau menjalankan shalat lima waktu, tapi di saat yang sama enggan untuk berjilbab bagi para muslimah.  Atau siap melaksanakan ajaran Islam untuk ‘menikah’ namun di sisi yang lain ia enggan untuk bergaul dengan pergaulan yang Islami, suka bohong, hobi menipu dalam jual beli dan penyimpangan yang lain.  Sebagian orang beralasan “berislamlah yang biasa-biasa saja, tidak perlu terlalu ekstrim.” Hakikatnya pernyataan demikian sudah pasti tidak tepat. Islam yang biasa-biasa saja itu sebenarnya adalah Islam yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad #n. Padahal Islam yang diajarkan oleh Nabi tadi menyerukan umatnya untuk memakai jilbab, berkata yang baik, amanah, jujur dan menyambung kekerabatan.
Nah, mencintai Islam secara separuh-separuh inilah yang akan diangkat oleh Elfata kali ini. Harapannya tentu saja agar kita bisa terhindar dari separuh-separuh ini, dan bisa berislam secara totalitas.

 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

MulaiPrev12345NextEnd »