Home
media muslim muda
13Okt2010
Kiat Menjadi Pengusaha Muslim Sejati
administrator

Berdagang pada dasarnya merupakan salah satu pekerjaan yang sangat mulia, bahkan Nabi Shalallaahu alaihi wasalam dan sebagian shahabat beliau adalah para pedagang profesional. Namun di sisi lain Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam juga memperingatkan kita semua, bahwa tempat terburuk yang dibenci Allah adalah pasar.

Tentu bukanlah pasarnya yang salah, namun penghuninya, penjual dan pembelinya. Berapa banyak pedagang yang sibuk dengan dagangannya sehingga meninggalkan shalat dan dzikrullah, berapa banyak kecurangan, penipuan, riba dan berbagai kejahatan terjadi di pasar. Dan tentunya masih banyak lagi pola dan sistim pasar yang bertabrakan dengan syariat dipraktekkan di sana, yang penting dapat uang bagaimanapun caranya.

Baca selengkapnya...
 
01Des2014
Friends From Jannah
administrator

cover elfata desember 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, edisi desember 2014, majalah remaja islam, majalah gaul syar'i,majalah remaja salaf, majalah remaja islami.

Syukur dan pujian hanya milik Allah Ta'ala semata. Bila ada nikmat dan keistimewaan yang dimiliki oleh makhluk maka itu asalnya dari Allah, bukan yang lain. Karenanya kita sepantasnya selalu memuji dan bersyukur pada-Nya. Bimbingan dan pertolongan Allah adalah hal yang selalu kita mohon pada-Nya. Karena tanpa pertolongan Allah, segala nikmat tidak akan mampu teraih dengan sempurna. Alhamdulillah, Elfata masih juga bisa hadir di hadapanmu sekalian para pembaca karena ijin dan pertolongan-Nya. Semoga Allah terus menolong sehingga kedepan Elfata terus tetap bisa eksis menemani hari-harimu.
Sobat muda, setiap kita akan selalu hidup bersama orang lain. Kita membutuhkan orang lain dan orang lain pun membutuhkan kita. Diantara orang lain itu ada yang namanya teman. Dalam menjalani kehidupan, sosok teman adalah pribadi strategis yang turut andil  mengharu biru kehidupan kita. Seringkali terjadi kebahagiaan dan kesengsaraan kita pun ikut dipengaruhi oleh teman kita. Karenanya Nabi Muhammad mewanti-wanti benar agar setiap orang selektif dalam berteman. Tidak sembarangan berteman yang ujung-ujungnya malah berbuah celaka. Ada pertemanan yang usianya sebentar saja, ada yang  seumur jagung, beberapa tahun, hingga ada yang awet hingga tua. Namun ternyata ada juga pertemanan yang usianya awet hingga akhirat kelak. Semua itu  terjadi tergantung pada landasan apa seseorang berteman dengan orang lain. Bila landasannya karena Allah maka sudah pasti pertemanan akan kekal hingga ke akhirat, ke surga maksudnya. Bahasan tentang teman sejati inilah yang akan diangkat oleh Elfata edisi kali ini. Jangan tinggalkan rubrik-rubrik lain yang tak kalah menariknya untuk dibaca dan dirampungkan.

 
01Okt2014
Ikhwan Lebay Akhwat Narsis
administrator

cover elfata oktober 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi oktober 2014, majalah remaja, majalah gaul, media islam, media muslim muda, majalah gaul syar'i, ikhwan lebay, akhwat narsis, majalah elfata edisi 10 vol. 14 tahun 2014.

Sejak awal, pujian dan syukur hanya milik Allah Ta'ala. Segala nikmat dan kemudahan adalah anugerah-Nya semata. Tidak ada yang sulit bila Dia memberikan kemudahan pada urusan kita.
Keinginan untuk dianggap eksis di lingkungan pergaulan,  ada pada diri manusia. Karena sifat  manusia yang cenderung berkumpul dengan orang lain.  Meski kemudian masing-masing orang menerjemahkan dan mengusahakannya dengan cara yang berbeda-beda. Bagi orang-orang yang shalih, keberadaannya di sebuah lingkungan dikenal dan diakui dengan banyaknya kebaikan yang diberikannya pada orang lain. Perkataan yang baik, anjuran untuk berbuat amalan yang baik, serta pertolongan yang diberikannya pada lingkungan sekitar. Ia memberikan kontribusi yang positif untuk orang lain. Dan demikianlah seorang muslim dimanapun ia berada. Keistimewaan itu benar-benar menjadi istimewa karena dilandasi semangat meraih keridhaan Allah, bukan mencari keridhaan makhluk. Berbeda dengan orang lain, keinginannya untuk diterima di lingkungannya terkadang diusahakan dengan cara-cara yang tidak elegan. Ingin menonjol, bergaya yang gak karuan bahkan dengan cara-cara  tidak masuk akal.  Nggak eksis kalau nggak narsis. Ungkapan ini menjadi semboyan yang diusung oleh banyak kawula muda. Keinginan untuk populer dan tenar mungkin bergerak di belakang hal tersebut. Meski mungkin niatan tersebut sangat sulit untuk terdeteksi karena saking lembutnya. Kecintaan untuk populer dan dikenal adalah hal yang dijauhi oleh orang-orang shalih terdahulu. Bukan tanpa sebab tentunya, karena kepopuleran  mudah mengganggu keikhlasan diri seseorang.
Nah, sobat muda bahasan seputar narsis itulah yang dibahas elfata di edisi kali ini. Mengupas seluk beluknya, keterkaitannya dengan popularitas dan bagaimana sikap yang mesti kita ambil terkait dengannya. Jangan lupa baca juga rubrik-rubrik lain yang tak kalah menariknya. Selamat membaca sobat muda.

Pemutakhiran Terakhir
 
03Nov2014
Pemuda Pemanggul Pena
administrator

cover elfata november 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi november 2014, majalah remaja, majalah gaul, media islam, media muslim muda, majalah gaul syar'i, pemuda pemanggul pena, majalah elfata edisi 11 vol. 14 tahun 2014.

Alhamdulillah. Sejak semula pujian dan syukur hanyalah milik Allah. Kita  memuji-Nya, memohon pertolongan pada-Nya, dan memohon ampunan pada-Nya. Tiada daya dan kekuatan melainkan pertolongan dari Allah semata. Pertolongan Allah semata yang membuat majalah kesayanganmu ini masih tetap eksis mengunjungimu setiap bulannya. Semoga Allah semakin memperbanyak pertolongan dan memberikan kekuatan pada kita.
Sobat muda, alangkah bahagianya hati kita bila kebaikan tersebar luas di tengah masyarakat kita. Menyentuh semua hati di berbagai pelosok bumi. Pastinya hidup akan menjadi nyaman dan bumi menyenangkan untuk ditinggali. Para hamba Allah semakin taat pada Allah dan mereka saling berbuat baik pada sesama sesuai tuntuan syariat Islam.  
Apakah ini adalah sebuah khayalan? Tentu saja hal ini bukan angan dan impian belaka. Karena kenyataan tersebut pernah terjadi pada generasi awal umat ini. Demikian pula pernah terjadi di jaman Umar bin Abdul Azis, serta terjadi pada masa kaum muslimin dekat dengan agamanya. Cita-cita tersebarnya kebaikan adalah hal yang tidak bernilai mustahil. Namun mesti direalisasikan dengan usaha nyata yang tidak bisa dibilang ringan. Dakwah itulah usaha yang dilakukan. Para nabi dan rasul serta pengikut mereka yang setia telah menempuh jalan dakwah mengajak orang kembali ke jalan Allah. Mereka mengajak dengan lisan dan tulisan mereka, disamping tentu saja dengan akhlak mulia yang mereka contohkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita pun bisa ikut ambil bagian dalam dakwah tersebut sesuai dengan kemampuan masing. Dakwah lewat pena termasuk hal yang bisa dilakukan hampir setiap kita. Nah, bagaimana seluk beluk berdakwah lewat pena ini, elfata mengangkat bahasannya untukmu para pembaca tercinta. Selamat membaca.

 
01Sep2014
Rambu-rambu Cemburu
administrator

cover elfata september 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi september 2014, majalah remaja, majalah gaul, media islam, media muslim muda, majalah gaul syar'i, rambu-rambu cemburu, majalah elfata edisi 09/14/2014.

Alhamdulillah. Pujian dan syukur hanya milik Allah Ta'ala semata. Kami memuji-Nya, meminta pertolongan pada-Nya dan memohon ampunan pada-Nya. Berkat pertolongan Allah semata majalah elfata bisa terus hadir ke hadapanmu. Sobat muda, elfata juga berdoa semoga Allah selalu menambahkan hidayah-Nya kepadamu. Karena ditengah-tengah derasnya informasi dari media sekuler, kamu masih semangat untuk berislam, menjalankan kewajiban agama, shalat dan melakukan amalan-amalan kebaikan. Bila kita menengok ke sekitar kita, ternyata banyak kawula muda yang terjebak pada berbagai bentuk kemaksiatan dan kesia-siaan, naudzbillah min dzalik. Masjid sepi dari para pemuda, majelis ilmu kosong dari para remaja. Sebaliknya ajang maksiat paling penuh diisi oleh kawula muda, glamour dunia yang menipu diburu sepanjang malam oleh saudara-saudara kita tersebut. Semoga Allah Ta'ala berkenan menunjuki kita dan mereka.
Sobat, cemburu adalah buah yang tumbuh dari cinta. Bila ada cinta maka akan ada cemburu. Bila benar meletakkan dan sesuai proporsinya maka cemburu akan menjadi penjaga cinta. Namun bila salah dan tak sesuai takarannya bisa-bisa cemburu merusak cinta itu sendiri. Ada cemburu yang seharusnya ada, tapi ada juga cemburu yang salah sasaran dan penerapannya. Banyaknya cinta yang tidak pada tempatnya membuat cemburu pun tumbuh di tempat yang salah pula. Di sisi yang lain, seorang muslim bisa disebut sebagai pribadi pencemburu, namun dalam hal apakah? Nah, bahasan seputar cemburu ini yang akan diangkat oleh Majalah elfata di edisi kali ini. Jangan lewatkan pula membaca rubrik-rubrik lain yang tak kalah menariknya. Baiklah sobat muda, selamat membaca.

 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

MulaiPrev12345NextEnd »