Home Artikel Islami
Edisi Terbaru
Redam Marahmu Pilih Bidadarimu
administrator / Rabu, 02 Juli 2014 02:08

majalah_elfata_juli 2014_elAlhamdulillah, segala puji hanya milik Allah. Hanya karena pertolongan-Nya saja segala kebaikan bisa tercapai secara sempurna. Demikian pula majalah kesayanganmu ini bisa hadir di hadapanmu karena pertolongan dan kemudahan dari Allah saja. Bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan yang kita tunggu-tunggu majalah elfata berkunjung menemani hari-harimu.
Sobat muda, semoga Allah selalu merahmatimu. Di bulan Ramadhan ini Allah mewajibkan pada kita untuk berpuasa, disamping beribadah dengan berbagai jenis ibadah yang dicontohkan oleh Nabinya. Saat berpuasa kita dilatih agar menjadi pribadi yang sabar. Bahkan ketika ada orang yang mengganggu kita hendaknya tidak melayaninya, bahkan menyatakan, “Saya sedang berpuasa.”
keutamaan bersabar sangat banyak. Bahkan ia merupakan separuh dari keimanan. Nah, diantara wujud kesabaran adalah menahan kemarahan. Ini yang tampaknya semakin sulit ditemui di jaman ini. Orang semakin mudah marah bahkan dalam hal-hal yang kecil dan sepele sekalipun. Perkelahian, permusuhan, dendam, bahkan pembunuhan biasanya terjadi karena orang tak bisa menahan marahnya. Tawuran antar remaja dan siswa sekolah terjadi karena kedua belah pihak tidak mampu menahan marah. Padahal mungkin masalahnya cuma diawali karena saling mengejek sampai akhirnya bantu hantam atau mengangkat pedang. Begitulah, menahan marah adalah perkara yang kelewat penting untuk dilakukan. Pantaslah Nabi Muhammad menasihatkan pada kita dengan, “Janganlah kamu marah.”
Karena ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa diraih saat kita menahan marah.
Nah, bahasan tentang serba serbi marah dan cara mengatasinya ini yang diangkat oleh elfata pada edisi ini. Jangan lupa pula baca bahasan-bahasan lain yang tak kalah menariknya. Selamat membaca sobat muda.

 
Singgahlah Ke Taman Surga
administrator / Senin, 02 Juni 2014 03:44

cover elfata juni 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi juni 2014, edisi 06 vol 14 th 2014, majalah islami gaul, majalah remaja syar'i, keutamaan majelis ilmu, singgah ke taman surga.

Alhamdulillah. Hanya milik Allah puji-pujian dan syukur. Segala nikmat yang ada pada diri makhluk anugerah dari-Nya semata. Kita memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan-Nya. Shalawat dan salam semoga terlimpahkan pada penutup Nabi dan Rasul, Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, para sahabat dan pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.
Sobat fata, semoga Allah selalu mencurahkan rahmat-Nya untukmu. Ketika berperang maka setiap prajurit akan membawa perbekalan dan persenjataan yang memadai untuk menghadapi musuh-musuhnya. Lebih lagi bila peperangan yang dihadapi adalah perang yang besar, butuh waktu lama dan musuh pun punya persenjataan yang lengkap. Sudah pasti bekal untuk bertempur melawannya lebih banyak dan kuat lagi. Demikian pula dalam pertarungan dahsyat manusia dalam menghadapi musuh besarnya yaitu iblis dan bala tentaranya. Seorang muslim butuh bekal-bekal spesial di dalamnya. Ilmu agama salah satu jenis senjata utama yang mesti dimiliki oleh seorang muslim. Agar dengan itu ia bisa mengetahui tipu muslihat, taktik dan siasat perang yang dibuat oleh musuhnya. Sehingga ia lebih mudah untuk memenangkan peperangannya dengan setan tersebut.
Ah, inilah mungkin alasannya kenapa musuh berupaya menjauhkan umat Islam dari belajar ilmu agama. Disamping menjauhkan mereka dari berbagai kebaikan yang lain. Saat seorang muslim jauh dari agama Allah maka ia akan sulit menebak tipu muslihat setan. Berat baginya membaca strategi perang yang tengah dibuat setan untuk mengalahkan dirinya.  
Nah sobat, pembahasan seputar ilmu inilah yang diangkat oleh elfata edisi kali ini. Sebagai pengingat bagi diri kita untuk terus berupaya membekali diri dengan ilmu agama, yang memang Allah wajibkan. Jangan lupa juga, baca rubrik-rubrik lain di elfata yang tidak kalah menariknya. Selamat membaca.

 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

MulaiPrev12345NextEnd »