Home Artikel Islami
Edisi Terbaru
Ikhwan Lebay Akhwat Narsis
administrator / Rabu, 01 Oktober 2014 06:17

cover elfata oktober 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi oktober 2014, majalah remaja, majalah gaul, media islam, media muslim muda, majalah gaul syar'i, ikhwan lebay, akhwat narsis, majalah elfata edisi 10 vol. 14 tahun 2014.

Sejak awal, pujian dan syukur hanya milik Allah Ta'ala. Segala nikmat dan kemudahan adalah anugerah-Nya semata. Tidak ada yang sulit bila Dia memberikan kemudahan pada urusan kita.
Keinginan untuk dianggap eksis di lingkungan pergaulan,  ada pada diri manusia. Karena sifat  manusia yang cenderung berkumpul dengan orang lain.  Meski kemudian masing-masing orang menerjemahkan dan mengusahakannya dengan cara yang berbeda-beda. Bagi orang-orang yang shalih, keberadaannya di sebuah lingkungan dikenal dan diakui dengan banyaknya kebaikan yang diberikannya pada orang lain. Perkataan yang baik, anjuran untuk berbuat amalan yang baik, serta pertolongan yang diberikannya pada lingkungan sekitar. Ia memberikan kontribusi yang positif untuk orang lain. Dan demikianlah seorang muslim dimanapun ia berada. Keistimewaan itu benar-benar menjadi istimewa karena dilandasi semangat meraih keridhaan Allah, bukan mencari keridhaan makhluk. Berbeda dengan orang lain, keinginannya untuk diterima di lingkungannya terkadang diusahakan dengan cara-cara yang tidak elegan. Ingin menonjol, bergaya yang gak karuan bahkan dengan cara-cara  tidak masuk akal.  Nggak eksis kalau nggak narsis. Ungkapan ini menjadi semboyan yang diusung oleh banyak kawula muda. Keinginan untuk populer dan tenar mungkin bergerak di belakang hal tersebut. Meski mungkin niatan tersebut sangat sulit untuk terdeteksi karena saking lembutnya. Kecintaan untuk populer dan dikenal adalah hal yang dijauhi oleh orang-orang shalih terdahulu. Bukan tanpa sebab tentunya, karena kepopuleran  mudah mengganggu keikhlasan diri seseorang.
Nah, sobat muda bahasan seputar narsis itulah yang dibahas elfata di edisi kali ini. Mengupas seluk beluknya, keterkaitannya dengan popularitas dan bagaimana sikap yang mesti kita ambil terkait dengannya. Jangan lupa baca juga rubrik-rubrik lain yang tak kalah menariknya. Selamat membaca sobat muda.

Pemutakhiran Terakhir
 
Rambu-rambu Cemburu
administrator / Senin, 01 September 2014 11:32

cover elfata september 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, elfata edisi september 2014, majalah remaja, majalah gaul, media islam, media muslim muda, majalah gaul syar'i, rambu-rambu cemburu, majalah elfata edisi 09/14/2014.

Alhamdulillah. Pujian dan syukur hanya milik Allah Ta'ala semata. Kami memuji-Nya, meminta pertolongan pada-Nya dan memohon ampunan pada-Nya. Berkat pertolongan Allah semata majalah elfata bisa terus hadir ke hadapanmu. Sobat muda, elfata juga berdoa semoga Allah selalu menambahkan hidayah-Nya kepadamu. Karena ditengah-tengah derasnya informasi dari media sekuler, kamu masih semangat untuk berislam, menjalankan kewajiban agama, shalat dan melakukan amalan-amalan kebaikan. Bila kita menengok ke sekitar kita, ternyata banyak kawula muda yang terjebak pada berbagai bentuk kemaksiatan dan kesia-siaan, naudzbillah min dzalik. Masjid sepi dari para pemuda, majelis ilmu kosong dari para remaja. Sebaliknya ajang maksiat paling penuh diisi oleh kawula muda, glamour dunia yang menipu diburu sepanjang malam oleh saudara-saudara kita tersebut. Semoga Allah Ta'ala berkenan menunjuki kita dan mereka.
Sobat, cemburu adalah buah yang tumbuh dari cinta. Bila ada cinta maka akan ada cemburu. Bila benar meletakkan dan sesuai proporsinya maka cemburu akan menjadi penjaga cinta. Namun bila salah dan tak sesuai takarannya bisa-bisa cemburu merusak cinta itu sendiri. Ada cemburu yang seharusnya ada, tapi ada juga cemburu yang salah sasaran dan penerapannya. Banyaknya cinta yang tidak pada tempatnya membuat cemburu pun tumbuh di tempat yang salah pula. Di sisi yang lain, seorang muslim bisa disebut sebagai pribadi pencemburu, namun dalam hal apakah? Nah, bahasan seputar cemburu ini yang akan diangkat oleh Majalah elfata di edisi kali ini. Jangan lewatkan pula membaca rubrik-rubrik lain yang tak kalah menariknya. Baiklah sobat muda, selamat membaca.

 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

MulaiPrev12345NextEnd »