Home Artikel Islami
Edisi Terbaru
Cinta Separuh? Be The Real Muslim
administrator / Selasa, 01 April 2014 03:37

cover elfata april 2014_elAlhamdulillah, ucapan itu yang paling layak untuk dipanjatkan. Karena kemudahan yang Allah berikan majalah tercinta ini selalu bisa hadir mengunjungimu. Shalawat dan salam semoga Allah curahkan selalu pada Nabi pungkasan, Muhammad #n, demikian pula pada para shahabatnya generasi terbaik sepanjang masa. Berikutnya kepada seluruh pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.
Sobat muda, tampil all out dalam aktivitas kebaikan apapun sudah semestinya dilakukan. Agar hasil yang kita raih bisa maksimal, pekerjaan tuntas dan hati pun tenang setelah melaksanakannya. Sebaliknya, beraktivitas dengan setengah-setengah umumnya tak akan membawa hasil yang maksimal.  Bahkan bisa jadi tujuan yang kita inginkan pun tidak bisa tercapai. Demikian pula melakukan pekerjaan dengan setengah hati juga jarang menghasilkan titik yang maksimal.
Lebih penting dari itu semua, dalam berislam pun kita dituntut oleh Allah untuk totalitas menjalankannya. Tidak separuh-separuh. Satu syariat diambil sementara syariat yang lain ditolak. Betapa sering alasannya karena keuntungan duniawi yang sesaat. Misalnya, mau menjalankan shalat lima waktu, tapi di saat yang sama enggan untuk berjilbab bagi para muslimah.  Atau siap melaksanakan ajaran Islam untuk ‘menikah’ namun di sisi yang lain ia enggan untuk bergaul dengan pergaulan yang Islami, suka bohong, hobi menipu dalam jual beli dan penyimpangan yang lain.  Sebagian orang beralasan “berislamlah yang biasa-biasa saja, tidak perlu terlalu ekstrim.” Hakikatnya pernyataan demikian sudah pasti tidak tepat. Islam yang biasa-biasa saja itu sebenarnya adalah Islam yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad #n. Padahal Islam yang diajarkan oleh Nabi tadi menyerukan umatnya untuk memakai jilbab, berkata yang baik, amanah, jujur dan menyambung kekerabatan.
Nah, mencintai Islam secara separuh-separuh inilah yang akan diangkat oleh Elfata kali ini. Harapannya tentu saja agar kita bisa terhindar dari separuh-separuh ini, dan bisa berislam secara totalitas.

 
Jaga Iffahmu Jangan Nodai
administrator / Jumat, 28 Pebruari 2014 22:44

cover elfata maret 2014_elmajalah elfata edisi terbaru, edisi maret 2014, majalah remaja islam, majalah gaul syar'i, majalah keren, majalah anak muda.

Alhamdulillah. Atas ijin Allah matahari pagi kembali terbit di hari ini menyinari dunia. Karena pertolongan Allah juga elfata bisa terbit menemani hari-harimu. Semoga apa yang elfata sajikan bermanfaat untuk sobat pembaca semua. Rahmat Allah selalu elfata mohon dari Allah agar diberikan pada sobat pembaca. Sehingga perjalanan panjang menuju akhirat bisa kamu tempuh dengan lebih mudah dan dipenuhi ridha-Nya.
Sobat, menjaga kehormatan dan kesucian diri adalah salah satu tugas yang Allah berikan pada setiap muslim.
“Katakanlah kepada para lelaki yang beriman, “Hendaknya mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka, yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat”, dan katakanlah kepada para wanita yang beriman, “Hendaknya mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka…..” (An Nuur: 30-31)
Pria dan wanita dapat tugas yang sama. Namun diakui atau tidak, tantangan untuk menjaga kesucian diri ini semakin tambah berat di masa kini. Bagi pria godaan terbesar yang bisa meruntuhkan kesucian dirinya adalah wanita. Sementara lihat saja gaya hidup dan tampilan banyak kaum hawa sekarang, banyak yang mengganggu iman kaum Adam. Demikian pula sebaliknya, ada banyak godaan duniawi yang menjadikan kaum hawa semakin jauh dari kemuliaannya. Ada banyak istilah-istilah tak pantas yang disematkan pada wanita yang tak menjaga kehormatan dirinya di masyarakat.
Nah, sobat fata bahasan tentang menjaga kehormatan diri atau diistilahkan dengan iffah inilah yang diangkat oleh Elfatakali ini. Baca pula berbagai rubrik menarik lain yang diangkat dalam lembar-lembar majalahmu edisi ini. baik sobat fata, selamat membaca.

Pemutakhiran Terakhir
 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

MulaiPrev12345NextEnd »