Home Artikel Islami
Edisi Terbaru
The Secret Behind Haram
administrator / Senin, 02 Maret 2015 10:28

cover elfata maret 2015_elAlhamdulillah, segala puji hanya milik Allah. Pujian bagiNya di awal dan di akhir. Seluruh nikmat yang diperoleh makhluk hanya berasal dariNya semata. Dia pula yang layak untuk disyukuri. Karena pertolongan-Nya juga majalah Elfata bisa dan semoga tetap selalu hadir di hadapanmu, sobat pembaca yang istimewa.
Sobat Fata, serbuan beragam kuliner memenuhi kehidupan kita. Berjenis-jenis makanan tambah banyak hadir dan ditawarkan kepada kita. Bisnis makanan pun menjamur, dari yang kelas rendah hingga high class. Dari yang dijajakan di pinggir jalan, restoran hingga supermarket, mall dan hotel berbintang. Bukan sebatas makanan produk dalam negri, bahkan makanan asing  semakin tak segan menyambangi konsumen negri ini. Alasan orang untuk mengonsumsi makanan jadi ikut beragam. Dahulu orang makan hanya sekadar untuk mengisi perut yang kosong, namun sekarang lebih dari itu. Tak jarang orang makan karena alasan sekadar mencicipi,  ingin keren dan gaya-gayaan semata. Alasan seperti itu akhirnya mengabaikan selera dan lidah yang ingin mengecap enaknya cita rasa. Lebih parah lagi, ada sebagian orang yang tak lagi peduli dengan halal haram dalam mengonsumsi makanan.
Padahal bagi seorang muslim halal dan haram dalam makanan menjadi prioritas nomor wahid. Karena salah-salah hubungannya dengan Allah akan menjadi jauh. Doa-doa yang menjadi senjatanya bisa-bisa menjadi tumpul karena makanan haram yang dikonsumsinya. Pemuda muslim juga tetap memperhatikan rambu-rambu penting lain dalam memilih kuliner. Yah, bahasan seputar kuliner bagi remaja inilah yang akan diangkat oleh Elfata edisi kali ini. Jangan lupakan untuk membaca rubrik-rubrik lain yang tak kalah bagus dan menarik. Baiklah, selamat membaca sobat muda! Semoga Allah memberikan keberkahan pada dirimu.

 
Revolusi Cinta Ala Remaja
administrator / Senin, 02 Pebruari 2015 11:21

elfata cover februari 2015_elmajalah elfata edisi terbaru, edisi februari 2015, majalah remaja islam, majalah gaul syar'i,majalah remaja salaf, majalah remaja islami, revolusi cinta.

Segala puji hanya milik Allah. Shalawat dan salam semoga Allah limpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga, sahabat dan pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.
Revolusi cinta. Ada perubahan yang begitu drastis dalam menyikapi cinta pada remaja kita. Tak bisa disangkal hal tersebut terjadi karena jauhnya dari agama dan lunturnya sifat malu pada masyarakat kita. Bagaimana tidak, pacaran yang dahulu dianggap hal yang tak sopan untuk dilakukan kini seolah menjadi hal yang lumrah ditemukan. Lebih dari itu, kini perzinaan pun dianggap hal yang biasa oleh sebagian orang. Bahkan seorang pacar dianggap belum benar-benar cinta pada pasangannya bila tidak mau diajak berzina, nauzubillah.
Perubahan drastis dalam menyingapi cinta ini terjadi bukan kearah yang positif bahkan sebaliknya. Arah-arahnya adalah pada maksiat pada Allah Ta'ala.
Padahal semestinya tak boleh demikian. Cinta kepada lawan jenis adalah sesuatu yang bernilai alamiah, tak bisa dilarang dan dipaksa-paksa. Ia muncul begitu saja dalam diri seorang hamba. Bila rasa tersebut disalurkan dengan benar, sesuai aturan Allah Ta'ala  maka bahagialah yang akan ditemui oleh manusia. Sebaliknya bila aturan Allah dilanggar atau dicuekin maka kesengsaraanlah yang akan ditemuinya.
Bulan Pebruari adalah bulan yang 'dikeramatkan' oleh para remaja yang sedang jatuh cinta. Saling mengungkapkan kasih sayang, memberi hadiah cokelat adalah diantara aktivitas yang dilakukan oleh mereka. Budaya ini tidak berasal dari negri muslim sudah diketahui. Tak jarang sebagian diantara remaja memanfaatkan waktu tersebut untuk bermaksiat yang paling puncak dalam pergaulan pria dan wanita yaitu perzinaan.
Fenomena yang memprihatinkan seputar cinta ini yang diangkat dalam bahasan elfata kali ini. Dengan harapan kamu bisa lebih bijak dan cerdas dalam menyikapi perasaan cinta.

 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

MulaiPrev12345NextEnd »